Home » » Cinta Sama Merek Bikin Konsumen Emosional

Cinta Sama Merek Bikin Konsumen Emosional

Written By Unknown on Rabu, 28 November 2012 | 15.37


Cinta Sama Merek Bikin Konsumen Emosional

Seseorang yang sudah mencintai merek tertentu biasanya susah berpaling ke merek lain. Satu dari empat konsumen di Australia merasa emosinya terbawa ketika ingin membeli barang bemerek.

Konsumen yang sudah jatuh cinta pada produk tertentu biasanya bakal membelinya lebih banyak seperti dikutip News Australia, .

Studi ini dilakukan University of Wollongong dan Murdoch University di Australia Barat. Sekitar 1.000 konsumen diselidiki perasaannya dan ikatan emosionalnya terhadap merek bir, bensin, deterjen, dan kopi,

Dr Bellman Steve yang melakukan penelitian mengatakan, emosional seseorang terhadap merek menjadi norma global antara produsen dan pengiklan. Jika konsumen sudah mempunyai ikatan emosional terhadap satu merek bisa bermanfaat terhadap merek itu.

"Studi kami menunjukkan bahwa ketika perusahaan memasuki perasaan konsumen lebih dalam, manfaatnya bisa sangat besar," kata Dr Bellman.

"Konsumen yang emosional membeli jauh lebih banyak dibanding pelanggan tetap."

Pria yang mencintai merek bir bakal membeli 40 persen lebih banyak dibanding pembeli biasa. Sedangkan wanita yang senang dengan bubuk detergen bisa membeli hingga 60 persen dibanding pembeli biasa. Emosi pada merek ini sama efektifnya pada pria dan wan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blo6 Tips Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger