Home » » Cegah Penyakit Jantung dan Kanker

Cegah Penyakit Jantung dan Kanker

Written By Unknown on Rabu, 25 Juli 2012 | 17.18

Ternyata selain bisa mengatasi masalah di mulut, seperti sariawan, Vitamin C juga bisa mencegah penyakit jantung dan kanker. Para peneliti di Amerika Serikat menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C lebih banyak.

Media ZeeNews mewartakan, Selasa (17/7), menurut penelitian, vitamin C dapat membantu mengurangi penyakit kronis yang banyak dialami sebagian besar orang di negara maju, seperti jantung, stroke, dan kanker.

Para peneliti menunjukkan ada bukti kuat bahwa RDA vitamin C harus ditingkatkan sampai 200 miligram per hari untuk orang dewasa. Karena itu, konsumsi vitamin C di Amerika Serikat disarankan 75 miligram untuk wanita dan 90 miligram untuk pria.

"Sejumlah signifikan orang di AS dan seluruh dunia kekurangan vitamin C. Ada bukti yang berkembang bahwa vitamin C ini bisa membantu mencegah penyakit kronis," kata Balz Frei, profesor dari Universitas Oregon, Amerika Serikat.

Beberapa manfaat mikronutrien dalam menurunkan risiko penyakit kronis muncul setelah bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun mengonsumsi vitamin C. Cara yang paling mudah adalah dengan minum segelas jus jeruk yang bisa menyediakan 200 miligram vitamin C sehari.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blo6 Tips Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger